Succinct Monologue

Writing, Sharing, Reading, Being Understanding

MUKADDIMAH BLOG

Assalamu’alaykum monologuest!

Saya ucapkan ahlan wa sahlan.. welcome.. selamat datang.. di blog sederhana milik saya ini.

Sedikit tentang saya. Saya adalah pemilik asli blog ini, sebagai admin asli tanpa tangan kedua. Jadi semua konten dan tulisan yang ada disini adalah sepenuhnya bikinan saya, kecuali bila blog ini di hack sama orang (semoga Allah melindungi blog ini dari hal-hal yang demikian). Dan kecuali bila seseorang telah mampu menyentuh hati saya untuk mempercayakan blog ini padanya (ehem), kemudian secara resmi mengumumkannya menjadi admin kedua. Akankah? Entah, itulah yang nantinya masih menjadi misteri dan rahasia dari blog ini.

Blog dengan alamat website setitimulya.blogspot.com ini saya buat saat saya masih duduk di kelas 3 SMA dengan sebuah modal yang tidak cuma-cuma. Saya membuatnya di perpustakaan SMA Negeri 1 Semarang yang internetnya saya pakai dengan gratis. Meski begitu, blog ini tetap dibuat dengan modal waktu dan tenaga yang warbiyazza, sebab saat itu saya belum ngerti betul apa itu blog, untuk alasan apa seseorang menciptakan benda bernama blog (ini bendakah?), kemudian bagaimana blog ini bekerja pada manusia, dan yang paling penting... untuk apa saya harus membuat dan memiliki sesuatu bernama blog. Tapi mendadak, saya teringat pepatah yang mengatakan bahwa tak semua pertanyaan di dunia membutuhkan jawaban, dan tak semua hal yang ada di dunia ini terjadi dengan memiliki suatu alasan. Jadi saya putuskan untuk tetap menjawab pertanyaan-pertanyaan tadi.

Karena saya tidak tahu-menahu banyak mengenai dunia per-blog-an ini, saat itu saya dibantu oleh teman saya Metha Gesti Rahayu dalam pembuatannya (thanks metha!). Dahulu blog ini berudul “Setiti Mulya” (dengan postingan-postingan alay yang sekarang sudah tidak ditampilkan), sampai ketika saya ingin untuk mengubahnya menjadi “Succint Monologue”(dengan postingan yang semoga lebih bermanfaat dan bermartabat haha). Terinspirasi dari istilah-istilah kekinian temen di kampus, yang suka dibilang “monolog kalo” ngomong di grup chat tapi nggak ada yang nanggepin. Akhirnya saya pilihlah kata “monolog” itu, karna memang blog ini saya gunakan untuk ngomong sendirian. Dan kata “succint” dari bahasi Inggris yang berarti ringkas dan tepat. Akhirnya saya pilihlah nama “Succint Monologue” yang berarti Monolog yang tepat dan ringkas.

Sebagai admin blog ini, saya menamai diri saya sendiri sebagai “monologist”. Dan menamai kalian para pembaca alias visitors sebagai “monologuest”. Untuk postingan-postingan di blog ini saya masukkan ke dalam tab “monologic archive”. Itulah beberapa istilah yang sudah saya gunakan di blog ini biar asik.

Sekian dulu ya mukaddimahnya. Semoga blog ini benar-benar bisa menjadi blog yang bermanfaat dan bermartabat kedepannya. Aamiin

0 comments:

Posting Komentar